Trik Cara Memutihkan Gigi Secara Sehat dan Alami Tanpa Efek Samping

Cara Memutihkan Gigi Secara Sehat dan Alami Tanpa Efek Samping - TrenVariasi kali ini ingin membagikan kepada anda bagaimana cara memutihkan gigi secara cepat dan alami. Jika kita mempunyai gigi yang kuning ada kalanya kita merasa kurang percaya diri, selain itu gigi yang kuning juga menandakan bahwa gigi tersebut tidak sehat dan dapat mengganggu kesehatan anggota tubuh lainnya seperti mulut dan gusi. Banyak sumber terutama di internet yang membagikan tips bagaimana cara agar gigi tampak putih berseri, tapi untuk tips di blog ini merupakan sebuah pengalaman pribadi yang bisa anda tiru dan praktekan
.

Trik Cara Memutihkan Gigi Secara Sehat dan Alami Tanpa Efek Samping
Tips memutihan gigi berikut ini sebenarnya tidak perlu anda lakukan jika anda rajin membersihkan dan merawat gigi. Namun bagi anda yang sudah terlanjur mempunyai gigi berwarna kuning, sebaiknya anda baca beberapa tips berikut ini:

1. Biji Buah Pinang Bermanfaat untuk Memutihkan Gigi Secara Alam

Biji buah pinang bermanfaat untuk memutihkan gigi yang kuning dan kotor. masyarakat jaman dulu meyakini bahwa buah pinang sebagai alternatif untuk memutihkan gigi secara alami. Caranya sangat mudah yaitu hanya dengan membakar buah pinang hingga hangus lalu tumbuk hingga halus, gosokan biji buah pinang yang telah halus tersebut ke gigi anda dengan menggunakan sabut pinang atau kain katun. Lakukan 2 minggu sekali. Dan tunggu hasilnya. Selain bermanfaat untuk memutihkan gigi, biji buah pinang juga bermanfaat untuk memperkuat gigi kita.

2. Garam dan Lemon dapat Memutihkan Gigi Anda.

Dengan memanfaatkan buah lemon dan sedikit garam, anda bisa membuat pasta gigi secara alami untuk gigi anda, caranya sangat mudah, cukup dengan membuat jus lemon dan dicampur dengan sedikit garam. Pasta gigi alami yang satu ini dipercaya membantu memutihkan gigi anda secara alami. Tapi perlu diperhatikan, jangan terlalu sering menggunakan pasta gigi ini, karena campuran garam jika teralu sering akan mengakibatkan rusaknya lapisan gigi anda.

3. Memutihkan Gigi dengan Kulit Jeruk

Kulit jeruk yang biasa kita buang begitu saja ternyata bermanfaat juga untuk memutihkan gigi secara cepat. Caranya sangat mudah yaitu gosoklah gigi anda dengan kulit jeruk bagian dalam. Lakukan secara teratur yaitu sesudah makan. Namun hati-hati kandungan vitamin C yang terkandung di dalamnya tidak cocok untuk jenis gigi yang sensitif.

4. Cara Memutihkan Gigi dengan Kayu Siwak

Memutihkan gigi juga dapat dilakukan dengan menggunakan kayu Siwak atau miswak. Kayu siwak berfungsi untuk merawat gigi, memperkuat dan membersihkan gigi dari kerak tipis yang melekat pada gigi. Semua dahan atau akar pohon bisa digunakan untuk bersiwak jika memenuhi syarat yaitu lembut dan harus terjaga kebersihannya.

5. Tips Memutihkan Gigi dengan Strawberry

Selain digunakan sebagai pelengkap jus atau bahan untuk membuat selai, strawberry juga bermanfaat untuk merawat gigi dan memutihkan gigi. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran seperti buah strawberry, apel, wortel, dan seledri juga bermanfaat sebagai bahan alami pemutih gigi. Anda tinggal mengkonsumsi buah-buahan diatas sehabis makan, badan anda menjadi sehat, gigi pun dapat putih dan berseri :)

6. Tips Memutihkan Gigi dengan Arang Kayu

Arang kayu sisa pembakaran juga dapat bermanfaat untuk membuat gigi putih. Memang terkesan sangat tidak masuk akal, arang yang berwarna hitam ternyata juga bisa memutihkan gigi. caranya pun cukup mudah dilakukan, hanya tinggal menggosok-gosokan arang ke gigi anda, namun jangan terlalu sering sebab kandungan arang yang jika digunakan terus menerus akan mengakibatkan lapisan email gigi menipis dan gigi akan mudah sakit, jadi gunakan secukupnya saja.

7. Berhentilah Merokok Jika Gigi Anda Ingin Tetap Putih.

Rokok mengandung tar dan campuran tembakau yang dapat mengakibatkan gigi cepat kuning. Jika Anda benar-benar ingin memutihkan gigi maka sebaiknya Anda berhenti merokok mulai dari sekarang. Selain dapat memutihan gigi, berhenti merokok juga dapat membuat hidup anda lebih sehat.

Demikianlah tips cara memutihkan gigi secara alami dan sehat, semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari informasi tentang bagaimana cara memutihkan gigi :)