Khasiat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan dan Kecantikan Alami

Khasiat Buah Jeruk Nipis Untuk Kesehatan dan Kecantikan Alami - Jeruk nipis merupakan buah yang paling banyak mengandung Vitamin C. Rasa asamnya ternyata mengandung banyak sekali manfaatnya. Manfaat dan kandungan jeruk nipis sudah menjadi obat tradisional orang jaman dahulu kala. OK kali ini TrenVariasi akan memberikan informasi tips dan manfaat jeruk nipis untuk kesehatan dan kecantikan alami.

Khasiat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan dan Kecantikan Alami

Tapi tunggu dulu sebelum kita mengupas tuntas khasiat jeruk nipis, alangkah baiknya kalau kita tahu kandungan jeruk nipis terlebih dahulu. Kandungan jeruk nipis yang sangat penting bagi tubuh adalah seperti fosfor, rhoifolin, limonene, N-methyltyramine,flavonoid, asam sitrat, zat besi, vitamin A, vitamin B1, vitamin C, linalool, synephrine, hesperidine, naringin, kalsium, dan poncirin. Ternyata dari buah yang kecil mengandung berbagai macam Vitamin dan Zat yang dapat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Dibawah ini merupakan khasiat dan manfaat jeruk nipis bagi kesehatan dan kecantikan.

1. Jeruk Nipis Bermanfaat untuk Melancarkan Haid
Buah jeruk nipis sangat bermanfaat untuk melancarkan haid, caranya adalah peras jeruk nipis dan takar menjadi 3 sendok makan lalau ditambah dengan 1 sendok madu dan 2 gelas air panas kemudian diaduk hingga merata. Minumlah ramuan jeruk nipis dan madu tersebut 3 kali sehari.

2. Jeruk Nipis Mengatasi Rambut Rontok dan Berketombe
Jika anda bermasalah dengan rambut rontok dan berketombe jeruk nipis menjadi obat alternatif alami. Caranya sangat mudah yaitu ambil 2 buah jeruk nipis, kemudian potong menjadi dua bagian. setelah itu oleskan ke rambut secara merata, setelah itu diamkan kurang lebih 5 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara teratur hingga rambut anda tidak rontok lagi dan ketombe menjadi hilang.

3. Jeruk Nipis Berkhasiat Mengobati Ambeien
Tidak hanya buahnya, akar pohon jeruk nipis juga berkhasiat mengobati penyakit ambeien. Cara mengolahnya cukup mudah yaitu ambilah 10gram akar dari pohon jeruk nipis, dan bersihkan hingga bersih setelah itu rebus dengan air 1liter selama kurang lebih 30 menit. langkah terakhir saringlah agar sisa akar terpisah dengan air rebusan tersebut. Sedu selagi hangat sehari 3 kali.

4. Jeruk Nipis Berkhasiat  Mengobati Sakit Gigi
Selain mengobati ambeien jeruk nipis juga berkhasiat mengobati sakit gigi, caranya yaitu dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan setengah gelas air garam, lalu kumur-kumur dengan menggunakan campuran tersebut.

5. Jeruk Nipis Menghilangkan Flek Hitam di Wajah
Selain mengobati sakit gigi, khasiat jeruk nipis yang lain adalah digunakan untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Kandungan yang terdapat pada jeruk nipis mampu mengangkat sel kulit mati pada wajah.

6. Jeruk Nipis Menghilangkan Jerawat
Jeruk nipis mengandung citrid acid yang  bermanfaat dan berkhasiat untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Caranya cukup mudah dan simpel yaitu hanya dengan mengoleskan jeruk nipis ke wajah yang berjerawat, lakukan setidaknya setiap hari agar hasilnya maksimal.

7. Jeruk Nipis Mengobati Batuk
Jika anda sedang mengalami batuk-batuk dan gatal pada area tenggorokan, anda bisa mencoba nya dengan resep alternatif dengan memanfaatkan buah jeruk nipis, caranya adalah dengan memeras jeruk nipis dan dicampur dengan sedikit madu, lalu minum lah secara teratur pagi siang dan sore agar hasilnya dapat maksimal.

Demikianlah artikel mengenai Khasiat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan dan Kecantikan Alami. Jeruk nipis banyak sering kita jumpai dipasar tradisional dan harganya juga terjangkau. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua.