Tips Singkat Cara Mencukur Bulu Ketiak

Jaman dahulu kala perempuan sangat senang memanjangkan bulu ketiak, karena akan terlihat lebih cantik dan anggun, akan tetapi berbeda dengan wanita jaman sekarang yang mengharuskan ketiak dalam keadaan bersih dan putih. Karena tren kecantikan sekarang wanita dengan ketiak bersih dan bebas dari bulu adalah hal yang wajib dilakukan agar tampil lebih cantik.

Tips Singkat Cara Mencukur Bulu Ketiak

Aroma yang tidak sedap, bisa bersumber dari ketiak yang berbulu Selain mengganggu penampilan, ketiak yang berbulu juga dapat menimbulkan bau yang tidak sedap. Oleh karena itu, perempuan di era sekarang ini lebih menyukai ketiak yang bersih dan bebas dari bulu yaitu dengan cara sugaring atau disebut juga waxing, atau ada cara yang lebih modern dari waxing yaitu merontokkan bulu secara permanen dengan menggunakan metode penyinaran yang disediakan oleh beberapa klinik kecantikan terkemuka.

Untuk merontokkan bulu ketiak menggunakan metode penyinaran modern, anda tidak bisa melakukannya sendiri. Oleh karena itu perlu bantuan tenaga terapis yang kompeten di bidang ini. Untuk itu anda bisa datang ke tempat yang memang ahli dalam bidang Permanent Hair Removal Treatment seperti ZAP. ZAP adalah outlet kecantikan yang menyediakan treatment menghilangkan bulu di tubuh termasuk bulu ketiak secara permanen dengan metode penyinaran modern yang telah berstandar internasional.

Selain menyediakan treatment merontokkan bulu sampai akar hingga tidak tumbuh kembali, ZAP juga menyediakan krim pencerah kulit ketiak yang biasa disebut Underarm Brightening Cream. Selain mencerahkan ketiak, krim ini juga mampu menghaluskan dan mengecilkan pori-pori ketiak. Info lengkap mengenai perawatan dan krim ini dapat anda lihat di www.zap.co.id 


Untuk melakukan atau mencukur bulu ketiak, lebih maksimal kalau dilakukan di salon-salon profesional karena peralatan dan bahan-bahannya juga lebih lengkap. Akan tetapi jika kita ingin mencukur bulu ketiak sendiri juga dapat kita lakukan dengan beberapa urutan metode cara mencukur bulu ketiak yang baik dan benar. Dibawah ini adalah urutan cara mencukur bulu ketiak yang baik agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit.


1. Langkah Pertama Proses Scrubbing
Sebelum melakukan proses mencukur bulu ketiak, yang pertama kali dilakukukan adalah dengan cara scrubbing yang akan membersihkan kulit di area ketiak dan mengangkat sel-sel kulit mati. Lakukan proses ini sehari sebelum anda mencukur bulu ketiak.

2. Memastikan Ketiak Dalam Keadaan lembab
Pada waktu ketiak sedang lembab, bulu ketiak akan menjadi lembut dan akan mudah dicukur atau dibersihkan. Anda bisa melakukan proses mencukur bulu ketiak setelah mandi, karena ketiak masih dalam keadaan lembab dan tidak kering

3. Mencukur Bulu Ketiak Pada Malam Hari
Mengapa mencukur bulu ketiak pada saat malam hari? ya mungkin terasa aneh kenapa kita mencukur bulu ketiak menunggu malam hari, karena pada malam hari kulit sedang melakukan regenerasi jadi ketika kita mencukur bulu ketiak pada malam hari akan lebih cepat pemulihannya dan hasilnya juga akan maksimal. Jika telah selesai mencukur bulu ketiak, sebaiknya oleskan minyak baby oil atau lotion agar kulit kita lembut dan kulit ketiak terjaga kelembabannya sehingga tidak menimbulkan gatal.

4. Menggunakan Alat Cukur Yang Sekali Pakai
Hindari pisau cukur atau alat cukur yang telah berulang-ulang kali digunakan untuk memotong, alangkah baiknya gunakan pisau cukur atau alat cukur yang hanya sekali kita gunakan, karena agar kulit ketiak terhindar dari iritasi dan mencegah bulu ketiak tumbuh kedalam

Demikianlah 4 metode cara mencukur atau memotong bulu ketiak yang benar berdasarkan urutan-urutannya. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedan mencari informasi tentang cara mencukur bulu ketiak yang baik.