4 Tips Jitu Mengatasi Rambut Kering dan Tidak Sehat

Rambut tidak sehat terjadi ketika rambut dalam keadaan kering, kusam dan biasanya akan terjadi kerontokan. Maka dari itu kita harus rajin merawat rambut agar rambut menjadi sehat. Beberapa faktor yang menyebabkan rambut kering seperti rambut terkena sinar matahari langsung, sering mengeringkan rambut dengan menggunakan hair dryer, terlalu sering memakai sampo atau juga jarang keramas.

4 Tips Jitu Mengatasi Rambut Kering dan Tidak Sehat

Kita dapat mengecek apakah rambut kita dalam keadaan sehat atau tidak sehat. Caranya dengan mengambil satu helai rambut dan masukan kedalam gelas berisi air, lalu amati jika rambut tenggelam maka rambut anda tergolong sehat akan tetapi jika rambut mengapung bisa dipastikan rambut anda tidak sehat atau kering. Dibawah ini ada beberapa tips mengatasi rambut yang kering dan tidak sehat.

1. Mengatasi Rambut Kering Dengan Alpukat
Selain di buat jus, alpukat juga bisa digunakan untuk mengatasi rambut kering dan tidak sehat. Rambut kering akan berakibat keluarnya ketombe maka dari itu kita harus memelihara rambut kering dengan beberapa metode, seperti kita ketahui bahwa alpukat mengandung zat yang dapat memperbaiki sel rambut yang mati. Caranya adalah sebagai berikut, siapkan alpukat yang sudah matang lalu ambil daging buahnya, kemudian haluskan dengan menggunakan blender sampai menjadi pasta, kemudian oleskan pada bagian rambut dari kulit kepala sampai ke bagian ujung rambut, setalah 30 menit bilas dengan air hingga bersih lakukan setidaknya seminggu 3 kali

2. Mengatasi Rambut Kering Dengan Lemon
Merawat rambut kering dengan menggunakan lemon, lemon mengandung Vitamin C yang sangat tinggi, ini bermanfaat sekali untuk kesehatan rambut terutama untuk rambut kering. Caranya adalah dengan mengambil air lemon kurang lebih 2 sendok makan, lalu campurkan 1 sendok makan madu dan aduk hingga rata. Setelah tercampur semua oleskan kedalam rambut dari kulit hingga ujung rambut, agar hasilnya maksimal tutuplah rambut dengan handuk hangat selama 30 menit setelah itu bilas rambut dengan air hingga bersih. Lakukan setidaknya 2 kali setiap mingggu.

3. Mengatasi Rambut Kering Dengan Telur
Telur memang mengandung banyak manfaat terutama untuk kecantikan seperti putih telur digunakan sebagai bahan masker alami untuk wajah agar wajah menjadi putih dan cerah. dan selain itu telur juga digunakan untuk mengatasi rambut kering. Caranya adalah dengan mencampurkan telur dengan setengah gelas air aduk hingga rata kemudian oleskan dari kulit rambut sampai ujung rambut secara merata. setelah 30 menit, bilas dengan menggunakan air hingga bersih. Efek dari telur nanti akan membuat rambut menjadi berkilau, lembab dan rambut semakin sehat.

4. Mengatasi Rambut Kering Dengan Minyak Kelapa
Minyak kelapa selain sebagai bahan untuk memasak, juga dapat digunakan untuk merawat dan mengatasi rambut kering. Caranya dengan mengoleskan minyak kelapa dari kulit rambut sampai ujung rambut secara merata, kemudian setelah itu bungkus kepala anda dengan handuk, setelah 30 menit bilas dengan menggunakan air bersih.

Demikianlah 4 tips jitu mengatasi rambut kering dan tidak sehat. Selain 4 tips diatas, anda juga harus menjaga kebersihan rambut, yaitu dengan keramas secara teratur menggunakan sampo yang cocok untuk rambut dan kulit kepala anda. Sekian tips dari TrenVariasi mudah-mudahan bermanfaat bagi anda yang sedang mencari tips merawat rambut kering dan tidak sehat.