Menghilangkan Minyak Pada Wajah dengan Masker Buah

Jika sebelumnya TrenVariasi pernah menulis tentang cara menghilangkan minyak diwajah secara alami, kali ini masih tetap sama yaitu cara menghilangkan minyak pada wajah dengan masker buah. Buah-buahan disekitar kita sangat banyak sekali manfaatnya, terutama untuk kecantikan wajah. Berbagai kosmetik sekarang ini juga terdapat kandungan buah karena buah banyak mengandung berbagai macam zat dan Vitamin untuk kulit.

Menghilangkan Minyak Pada Wajah dengan Masker Buah

Kulit wajah yang berminyak sangat mengganggu penampilan, membuat kita tidak percaya diri, dan yang paling parah yaitu akan timbul jerawat dan komedo. Ada cara alternatif untuk mencegah dan menghilangkan minyak pada wajah, yaitu salah satunya dengan menggunakan masker berbahan dasar buah-buahan. Buah-buahan apa saja yang bisa digunakan untuk masker wajah? Berikut ini adalah tips singkat cara menghilangkan minyak pada wajah dengan masker buah.

1. Menghilangkan Minyak pada Wajah dengan Masker Buah Pisang
Buah pisang selain bermanfaat untuk kesehatan, ternyata juga dapat membuat wajah tampil putih, bersih dan cantik. Kandungan buah pisang yaitu Vitamin A, B dan E yang bermanfaat untuk kulit dan mencegah penuaan dini pada wanita. Cara membuat masker dengan buah pisang sangat mudah sekali. Yaitu dengan membuat jus buah pisang dengan dicampur sedikit madu. Setelah halus, oleskan pada wajah sampai ke leher. Tunggu kira-kira 15 menit agar Vitamin meresap pada kulit wajah. Setelah itu bilas dengan air dingin hingga bersih. Lakukan setidaknya dua kali sehari sampai minyak pada wjah benar-benar hilang.

2. Menghilangkan Minyak pada Wajah dengan Masker Buah Pepaya
Kandungan dan manfaat buah pepaya memang banyak sekali, salah satunya dibidang kecantikan, buah pepaya sangat bermanfaat untuk menghilangkan minyak pada wajah. Buah Pepaya mengandung Papain dan antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit dan menghilangkan sel kulit yang mati pada wajah. Caranya sama yaitu hanya dengan membuat jus pepaya dan setelah halus, oleskan pada wajah sampai rata. Diamkan kurang lebih 15 menit agar kandungan Vitamin dalam pepaya dapat meresap ke pori-pori wajah. Bilas dengan air dingin hingga bersih dan lakukan pagi dan sore sampai minyak pada wajah anda benar-benar hilang dan wajah kembali putih, bersih dan cantik.

3. Menghilangkan Minyak pada Wajah dengan Masker Lemon
Buah lemon segar mengandung Vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan kulit. Maka dari itu buah lemon dapat dijadikan masker yang berguna untuk menghilangkan minyak pada wajah. Caranya gampang sekali hanya dengan meremas lemon dan ambil airnya, tambahkan sedikit madu lalu oleskan pada wajah anda sampai ke leher. Tunggu kira-kira 15 menit agar Vitamin C pada air buah lemon dapat meresap pada pori-pori wajah anda. Bilas dengan air dingin hingga bersih, lakukan setidaknya setiap sore atau malam hari sampai wajah anda benar-benar bebas dari minyak.

4. Menghilangkan Minyak pada Wajah dengan Masker Buah Apel
Buah apel mengandung antioksidan dan beberapa zat seperti elastin dan kolagen, zat tersebut bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah agar wajah tampak lebih muda. Antioksidan pada apel bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel-sel kulit. Maka dari itu, buah apel dipercaya dapat menghilangkan minyak pada wajah. Caranya hanya dengan membuat jus buah apel sampai halus kemudian oleskan pada wajah yang berminyak. diamkan kurang lebih 15 menit dan setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan setiap malam sebelum tidur.

5. Menghilangkan Minyak pada Wajah dengan Masker Mangga
Antioksidan dan Vitamin A pada buah mangga sangat bermanfaat untuk mengganti sel kulit mati dengan sel kulit baru. Masker buah mangga dapat menghilangkan minyak pada wajah. Caranya adalah dengan membuat jus mangga kemudian oleskan pada wajah sampai leher tunggu kurang lebih 15 menit agar zat yang penting untuk kulit dapat masuk ke pori-pori kulit dan bilas dengan air dingin hingga bersih. lakukan setiap malam hari sebelum tidur agar hasilnya maksimal.

Demikianlah cara menghilangkan minyak pada wajah dengan masker buah. Untuk hasil yang maksimal, silahkan gunakan secara teratur sampai minyak pada wajah benar-benar hilang dan wajah kembali bersih dan cerah tanpa jerawat dan komedo.