5 Makanan Mencegah Kanker Prostat

Kanker prostat sangat berbahaya bagi kaum pria, sebab kanker prostat adalah jenis kanker kedua yang dapat menyerang para pria diseluruh dunia. Dari berbagai penelitian para ahli bahwa satu dari enam pria di AS mengidap penyakit kanker prostat dengan umur diatas 50tahun.

Saat ini belum ada obat untuk mengobati kanker prostat yang dapat sembuh total. Akan tetapi untuk para pria jangan perlu khawatir, karena kita dapat mencegah penyakit tersebut dengan makan makanan yang bergizi dan sehat.

Nah berikut ini ada 5 jenis makanan yang dapat mencegah penyakit kanker prostat yang telah dilansir dari Zeenews India, 28 Oktober 2014.

1. Buah Tomat
Buah Tomat terdapat banyak kandungan lycopene, yang merupakan antioksidan kuat, yang dapat mencegah pertumbuhan kanker prostat. Buah tomat dapat dimasak atau dapat juga dimakan langsung, dibuat saus dan pasta, merupakan pilihan yang baik da sehat.

2. Sayuran Segar
jika anda menyukai sayuran seperti brokoli, kembang kol, kubis, bayam, dan kangkung sayuran tersebut sangat bagus untuk mencegah dan melindungi dari bahaya kanker prostat

3. Teh Hijau
Teh hijau sering kita jumpai di toko atau minimarket, ternyata teh hijau sangat bagus dan bermanfaat untuk mencegah dan melindungi tubuh dari penyakit kanker prostat. Teh hijau mengandung senyawa polifenol seperti katekin, EGCG dan epicatechin, yang dapat mencegah pertumbuhan kanker prostat.

4. Kedelai dan kacang-kacangan
Sifat phytoestrogen yang terkandung dalam kacang tanah dan kacang kedelai dapat berfungsi sebagai anti kanker prostat.

5. Ikan Berlemak
Asam lemak omega 3 pada ikan seperti herring, sarden, tuna, dan salmon sering dikaitkan sebagai pelindung dan pencegah penyakit kanker.