Tips Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Kesehatan rambut memang sangat penting, jika rambut jarang dirawat bisa-bisa bersemayam kutu rambut yang akan membuat gatal di area kulit kepala. Ciri-ciri rambut yang ada kutunya adalah berasa ada gigitan kecil dan rasa gatal di kulit kepala. Kutu rambut sangat cepat berkembangbiak, maka dari itu sebelum berkembangbiak, sebaiknya diobati. Obat kutu rambut banyak sekali dipasaran, akan tetapi jika tidak cocok maka akan memperparah kulit kepala anda.


Tips Menghilangkan Kutu rambut Secara Alami
Untuk anda yang sedang mencari tips menghilangkan kutu rambut, disini saya akan berbagi tips sederhana bagaimana cara menghilangkan kutu rabut dengan ramuan tradisional dan tentunya aman untuk kulit kepala anda.

Tips Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Bawang Merah

Cara menghilangkan kutu rambut yang pertama adalah dengan menggunakan media bawang merah. Perlu kita ketahui bersama yaitu bawang merah dengan ciri khas aroma yang sangat menyengat, sangat efektif membunuh kutu rambut berserta telur-telurnya. Cara mengobatinya yaitu bawang merah ditumbuk hingga halus, kemudian oleskan pada bagian kulit kepala. tunggu beberapa menit agar kutu dirambut mati dengan sendirinya karena bau bawang merah yang menyengat. setelah dirasa cukup, bilas rambut dengan sampo yang berbau harum agar bau bawang merah hilang dan rambut anda kembali wangi.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Minyak Kelapa
Cara yang kedua adalah menghilangkan kutu rambut dengan minyak kelapa. Minyak kelapa sangat dibenci oleh kutu rambut, karena dari itu minyak kelapa sangat efektif dan ampuh untuk mematikan kutu rambut. Caranya adalah oleskan dan pijat secara merata pada bagian rambut anda, bungkus rambut anda dengan menggunakan handuk diamkan semalam, pagi harinya cuci dan bilas rambut dengan menggunakan sampo.

Tips Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Cuka.
Selain bawang merrah dan minyak kelapa, tips menghilangkan kutu rambut yng lainnya adalah dengan menggunakan cuka putih. Caranya sangatlah mudah, tuangkan cuka di tangan anda secukupnya lalu oleskan  merata pada rambut anda. Diamkan kurang lebih 3 jam agar kutu mati, setalah itu bilas dan cuci rambut anda dengan sampo.

Selain cara diatas, ada cara lain untuk menghilangkan kutu pada rambut, yaitu dengan menggunakan minyak kayu putih dan jeruk nipis. Minyak kayu putih berfungsi untuk membuat kutu rambut mati, begitu juga jeruk nipis yang mengandung asam tinggi bermanfaaat untuk melumpuhkan dan mematikan kutu beserta telur-telurnya. Caranya sangat mudah hanya dengan mencampurkan air jeruk nipis dan minyak kayu putih dengan perbandingan yang sama, setelah itu oleskan pada rambut dengan pijatan-pijatan kecil diarea kulit kepala anda. Setelah semuanya rata, bungkus rambut dengan handuk dan diamkan kurang lebih 3 jam lamanya. Setelah itu bersihkan rambut dengan menggunakan sampo.

Demikianlah cara menghilangkan kutu rambut yang bisa anda praktekan dirumah. Kutu Rambut hilang, dan anda menjadi lebih percaya diri.
(baca : Ramuan Ajaib Mengobati Sariawan Secara Alami)