Tips Simpel Cara Mengobati Keputihan yang Berlebihan Secara Alami

Tips Simpel Cara Mengobati Keputihan yang Berlebihan Secara Alami - Obat keputihan sekarang banyak beredar dipasaran, akan tetapi lebih baik kita menggunakan resep alami dari nenek moyang kita untuk mengobati masalah keputihan pada wanita. Beberapa resep alami untuk mengobati keputihan yang berlebihan berikut ini bisa anda coba.

Tips Simpel Cara Mengobati Keputihan yang Berlebihan Secara Alami
  • Mengobati Keputihan dengan Bawang Putih. Bawang putih selain digunakan sebagai bahan penyedap masakan juga dapat digunakan untuk obat ampuh mengatasi keputihan. Cara mengobati keputihan dengan menggunakan bawang putih adalah bersihkan bawang putih dari kulitnya kemudian potong menjadi dua bagian, tempelkan pada area organ intim anda sebelum tidur sampai pagi hari.
  • Mengobati Keputihan dengan Kunyit. Kunyit yang dipakai untuk mengobati keputihan adalah yang sudah berumur kurang lebih 1 tahun. Kunyit mengandung zat anti bakteri yang berguna untuk mengobati keputihan. Cara membuat ramuannya yaitu dengan merebus dua ruas kunyit dicampur dengan 1 genggam daun beluntas, 1 genggam buah asam, dan 1 potong gula aren. rebus dengan 1 liter air sampai mendidih, kemudian disaring dan minum 1 gelas per hari.
  • Mengobati Keputihan dengan Daun Sirih. Daun sirih sejak daman dahulu kala sering digunakan oleh para leluhur kita untuk mengobati keputihan. Caranya sangat simpel yaitu dengan merendam daun sirih secukupnya dengan menggunakan air panas, kemudian setelah dingin, airnya digunakan untuk membersihkan area kewanitaan.
  • Mengobati Keputihan dengan Akar bayam. Selain kunyit, akar bayam juga mengandung zat anti bakteri yang sangat ampuh untuk mengobati keputihan berlebihan. Akar bayam dapat membunuh bakteri jahat penyebab keputihan dan infeksi. Cara membuat ramuannya sangat sederhana dengan membuat jus akar bayam dan di minum dua kali sehari.
  • Mengobati Keputihan dengan Akar Mawar. Selain akar bayam, akar bunga mawar juga sangat manjur untuk mengobati keputihan secara alami. Caranya ambilah akar bunga mawar secukupnya, bersihkan dan rebus sampai mendidih, saring kemudian diminum
Keputihan menimbulkan efek pada area kewanitaan yang dapat menjadikan bau yang tidak sedap serta gatal-gatal. Demikian tips bermanfaat cara mengobati keputihan berlebihan secara alami. Semoga Bermanfaat!