Tips Jitu Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami

Tips Jitu Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami. Penyakit saluran pernapasan biasanya ditandai dengan rasa sakit pada tenggorokan, dan sehingga menjadi radang tenggorokan. Sakit radang tenggorokan biasanya orang menganggap biasa saja, akan tetapi perlu diingat bahwa sakit radang tenggorokan jika dibiarkan saja akan menjadi berbahaya. Radang tenggorokan terjadi karena infeksi bakteri jahat yang masuk dan menyerang tenggorokan sehingga mengalami batuk, gatal, rasa sakit saat menelan, serta peradangan.

Tips Jitu Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami
Apa penyebab radang tenggorokan dan bagaimana mengobati radang tenggorokan dengan cara alami? Penyebab terjadinya radang tenggorokan adalah adanya Bakteri Streptococcus Pyogenes yang dapat menular melalui udara. Selain lewat udara, Bakteri Streptococcus Pyogenes juga dapat menularkan melalui makanan dan minuman.

Sering kali kita tidak tahu gejala pada saat sakit tenggorokan. jika tenggorokan terasa sakit, kesulitan menelan saat makan, Demam tinggi, Badan terasa lelah, Nyeri atau bengkak pada sendi itu semua adalah gejala umum penyakit radang tenggorokan.

Cara Mengobati Radang tenggorokan dengan Resep Tradisional

1. Mengobati Radang Tenggorokan dengan Minum teh Jahe
Teh dan jahe adalah kolaborasi yang sangat bagus untuk mengobati sakit radang tenggorokan. Caranya adalah dengan mencampur jahe yang sudah dimemarkan dan sudah direbus kemudian masukan jahe ke dalam air teh yang panas.

2. Mengobati Radang Tenggorokan dengan kunyit, air, dan garam

mengobati radang tenggorokan dengan resep tradisional lainnya adalah dengan menggunakan kunyit, air, dan garam. Caranya adalah sediakan air 200ml panas, satu sendok teh garam, serta kunyit secukupnya. Biarlah air menjadi hangat, kemudian untuk kumur satu dua kali sehari.

3. Mengobati Radang Tenggorokan dengan Daun Kemangi
Selain digunakan untuk campuran lalapan, daun kemangi juga dapat digunakan untuk mengobati radang tenggorokan. Caranya adalah dengan merebus daun kemangi kemudian airnya diminum, atau cara kedua dengan berkumur dengan rebusan air daun kemangi.

4. Mengobati Radang Tenggorokan dengan dengan Lemon dan Madu
Tips jitu lainnya cara mengobati radang tenggorokan adalah dengan menggunakan lemon dan madu. Lemon dan madu sangat bagus untuk mengobati sakit radang tenggorokan yang merupakan obat tradisional warisan dari nenek moyang kita. Caranya sediakan air hangat 200 ml kemudian campurkan satu sendok madu dan satu sendok air perasan jeruk lemon. Sedu selagi hangat.

5. Mengobati Radang Tenggorokan dengan Minum Jus Lemon

Lemon mengandung Vitamin C yang tinggi serta mengandung antioksidan yang tinggi. Maka dari itu, lemon sangat bagus untuk mengobati sakit radang tenggorokan, caranya sangat mudah, dengan membuat jus lemon tanpa gula kemudian diminum secara teratur.

6. Mengobati Radang Tenggorokan dengan Bawang Putih
Bawang putih biasanya digunakan untuk memasak, disisi lain juga dapat digunakan untuk mengobati sakit radang tenggorokan karena mengandung senyawa allicin.Caranya hanya dengan mengkonsumsi bawang putih dengan cara mengunyah.

7. Mengobati Radang Tenggorokan dengan Jus Buah Belimbing
Selain jus lemon, jus buah belimbing juga bermanfaat untuk mengobati radang tenggorokan. Buah belimbing mengandung Vitamin C dan antioksidan yang tinggi sehingga bermanfaat untuk mengobati penyakit radang tenggorokan.

Demikian tips jitu cara mengobati radang tenggorokan dengan resep tradisional. Anda dapat memilih cara yang mana untuk mengobati radang tenggorokan. Semua menggunakan metode alami dan tentunya tanpa efek samping.