BBM Untuk Android dan iPhone Akan Segera Hadir Kembali

Setelah batal beberapa waktu, BBM untuk Android dan iPhone akan segera hadir kembali - BlackBerry menjanjikan kedatangan BBM untuk Android pada bulan September kemarin, tetapi hingga kini aplikasi tersebut tak kunjung datang. Sementara untuk iPhone, aplikasi BBM sempat muncul pada 21 September di Apple App Store, tetapi ditarik kembali pada 22 September 2013. Penundaan ini dikarenakan munculnya aplikasi BBM Android dan iPhone tak resmi yang mengakibatkan gangguan teknis di salah satu server.

BBM Untuk Android dan iPhone Akan Segera Hadir Kembali

BlackBerry telah mengklaim sekarang telah menyelesaikan masalah kelebihan kapasitas server yang disebabkan oleh aplikasi BBM untuk Android yang masih dalam tahap uji coba. Aplikasi yang belum final itu dipasang oleh 1,1 juta pengguna Android, dan ternyata memakan banyak traffic data di server BBM.

Saat ini, aplikasi BBM untuk Android akan launching kembali dan sedang diuji coba oleh beberapa pengguna yang diundang secara khusus oleh BlackBerry. Aplikasi BBM untuk Android dan iPhone versi beta ini disebutkan telah mendapat perbaikan dari sisi tampilannya. Aplikasi BBM untuk Android dan iPhone memiliki fitur standar, sebatas mengirim pesan teks, voice note, gambar, membuat grup diskusi berisi 30 kontak. BBM untuk Android belum memiliki fitur BBM Voice, BBM Video, dan BBM Screen Share, dan BBM Channel. Jadi menurut saya ini merupakan perubahan dari segi resource yang akan meminimalisir kelebihan muatan server.

Chief Marketing Officer Frank Boulben mengatakan bahwa aplikasi BBM lintas platform akan hadir dalam beberapa hari lagi kedepan. Sayangnya, ia tak menyebut tanggal pasti peluncurannya. Jadi untuk anda pengguna Android dan iPhone bersabarlah karena ini akan menjadi kenyataan BBM lintas platform akan hadir di Smartphone anda! :)


sumber: kompas.com