Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan Secara Cepat dan Alami

TrenVariasi.Blog - Bau badan memang sangat mengganggu sekali ketika keringat muncul berlebih. Oleh karena itu TrenVariasi akan memberikan sedikit tips bagaimana cara yang ampuh menghilangkan bau badan secara cepat dan alami tanpa bahan kimia :). Memiliki badan yang harum, wangi dan tidak bau adalah impian para remaja sehat baik itu pria atau wanita. Ketika kita memiliki aroma badan yang wangi akan membuat kita semakin percaya diri untuk bergerak, bercengkrama dengan teman-teman atau mungkin keluarga. Akan tetapi, masalah bau badan kini menjadi persoalan yang rumit bagi sahabat remaja semuanya.

Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan Secara Cepat dan Alami

Karenanya ini menjadi faktor penyebab yang membuat diri kita dan orang lain merasa tidak nyaman. Bisa jadi ketika kita sedang bercuap-cuap dengan teman kemudian tercium bau badan yang tidak enak dari tubuh kita, tentu ini membuat kita merasa malu. Sesungguhnya sahabat remaja, bau badan dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Faktor alaminya bisa jadi disebabkan oleh produktifitas kelenjar keringat yang berlebihan, masa pubertas yang sedang anda jalani, sedangkan faktor pendukung lainnya bisa jadi karena pengaruh makanan atau kebiasaan yang tidak baik.

Berikut ini beberapa tips cara ampuh untuk menghilangkan bau badan secara cepat dan alami tanpa bahan kimia. 

1. Jaga Kebersihan Badan

agar terhindar dari bau badan, sebaiknya mandi minimal 2x sehari pagi dan sore hari, dengan mandi yang bersih, akan membantu menghilangkan bakteri, debu dan kotoran yang menempel di badan kita. Bersihkan di area ketiak anda karena bau badan kebanyakan bersumber dari ketiak.

2. Menghilangkan Bau Badan dengan Lemon

Lemon sangat membantu sekali untuk menghilangkan bau badan anda, caranya adalah Dengan menggosokkan lemon pada tubuh dapat membantu kulit menjadi lebih wangi dan aromanya masuk sampai ke dalam pori-pori anda. Menggosok lemon dan meremasnya pada bagian lipatan tubuh, seperti ketiak, lipatan tangan dan kaki dapat juga mengurangi produksi keringat yang berlebih. badan tampak segar dan wangi setelah setelah melakukan ini :)

3. Konsumsilah Daun Kemangi

jika anda suka lalap, daun kemangi merupakan alternatif kedua sebagai obat penghilang bau badan yang ampuh. kandungan sebagai obat antiseptik serta dapat mengatasi bau tidak sedap. Caranya hanya dengan mengonsumsi daun kemangi setiap pagi dan sore, atau mungkin bisa dijadikan lalapan atau bisa dimakan langsung.

4. Batu Tawas Atasi Bau Badan

Setelah selesai mandi, Luangkan waktu sejenak untuk menggunakan batu tawas sebagai bahan pembersih kulit ketiak anda. Fungsi batu tawas ini sendiri bermanfaat sebagai penghilang bau badan pada ketiak. Adapun caranya sangat mudah yaitu dengan mengoleskan batu tawas ke ketiak saat anda seusai mandi.

5. Lobak Atasi Bau Ketiak

Cara menggunakannya adalah dengan menghaluskan lobak, kemudian oleskan lobak ke area ketiak, pijit sebentar kurang lebih sekitar 10 menit kemudian basuh ketiak anda menggunakan air bersih atau air hangat. gunakanlah setelah selesai mandi.

6. Daun Sirih Sebagai Penghilang Bau Badan

Daun sirih yang lama dikenal berkhasiat sebagai antiseptik juga diketahui mengandung zat-zat aktif yang mampu menghilangkan bau badan. Sirih dikenal ampuh menghilangkan bau badan terutama yang ditimbulkan bakteri atau jamur. Kandungan kimia minyak asiri dalam daun sirih antara lain kadinen, kavikol, sineol, eugenol, karvakol dan zat samak.Caranya dengan merendam daun sirih dengan air panas, biarkan hingga dingin, setelah itu airnya untuk membilas ketiak anda setelah selesai mandi.

7. Konsumsilah Wedang Jahe

Wedang jahe yang kebanyakan ada di angkringan, ternyata kaya manfaat juga lho.. selain sebagai minuman penghangat dikala dingin, wedang jahe juga berfungsi sebagai penghilang bau badan tidak sedap. Sedu wedang jahe dengan teratur, dan buktikan khasiatnya :)

7 tips cara ampuh menghilangkan bau badan secara cepat dan alami bisa anda praktikan dirumah, tanpa bahan kimia dan obat-obatan, cukup dengan mengambil bahan disekitar kita. Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mengalami bau badan yang tidak sedap.