Tips Bagaimana Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Secara Alami

trenvariasi.blogspot.com - Flex hitam bekas jerawat memang seringkali mengganggu penampilan, jika anda mengalami masalah tersebut anda bisa baca artikel ini sampai selesai :) menghilangkan bekas jerawat, kita tidak perlu susah-susah mencari obat kimia, dengan beberapa bahan alami ataupun bahan yang mudah didapat dirumah, seperti odol, aspirin bahkan bedak bayipun bisa dugunakan untuk menghilangkan bekas jerawat.

Tips Bagaimana Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Secara Alami
Nah berikut ini tips untuk anda bagaimana menghilangkan flex hitam bekas jerawat secara alami simak baik-baik :)

1.Gunakan Madu, Garam dan Jus lemon
Madu, garam dan jus lemon dicampur menjadi satu adonan dibuat untuk masker wajah anda. Jika anda hanya mempunyai lemon saja, anda bisa gunakan lemo tersebut pada wajah yang terdapat flex hitamnya. Madu juga bermanfaat untuk mencerahkan wajah, sebelum tidur cukup oleskan madu dibagian wajah anda dan ketika bangun, wajah nampak cerah dan halus.

2. Tepung jagung, gula merah dan Madu
Untuk mengatasi bekas hitam karena jerawat, gunakan 1.5 sendok teh tepung jagung, 1/2 sendok teh gula merah, dan 2 sendok makan air ketiga bahan diatas dicampur hingga merata kalau sudah oleskan pada noda bekas jerawat yang mengganggu.

3. Kombinasi susu, madu dan telur
mungkin terasa aneh ketika susu, madu dan telur digunakan sebagai penghilang bekas jerawat, tapi kenyataannya memang ampuh juga untuk kombinasi bahan-bahan yang satu ini :). Campur sekitar 1 sendok makan madu dengan 2 sendok makan susu lalu oleskan ke wajah anda. Jika anda memiliki kulit kering, campurkan dengan satu kuning telur, campurkan semuanya lalu oleskan ke seluruh wajah. Biarkan selama sekitar setengah jam, kalau sudah basuh atau cuci dengan air hangat sampai bersih, gunakan tiap malam sampai bekas jerawat benar-benar hilang.

4. Minum Yogurt
minum yogurt ternyata juga bisa membantu memulihkan kulit, serta membantu sebagai mekanisme pertahanan dalam pencegahan penyakit dan infeksi yogurt mengandung vitamin dan mineral yang berfungsi memulihkan kondisi kulit yang hitam karena bekas jerawat.

5. Teh hijau
Teh hijau ternyata juga dapat menghilangkan bekas jerawat lho :) caranya sangat mudah sekali, cukup celupkan kapas kedalam teh hijau, lalu oleskan kewajah anda yang terdapat bekas jerawatnya. Teh hijau berguna untuk mengencangkan kulit dan membantu menutupi pori-pori dan mencegah jerawat muncul kembali.

Demikian cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Apabila cara-cara diatas belum berhasil, mungkin baiknya anda pergi ke dokter ahli khusus mengatasi jerawat. Sekian info dari TrenVariasi, semoga bermanfaat untuk anda semua :)