Tips Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Cepat

Wanita pasti mendambakan wajah yang putih dan bersih. Jika ingin mendapat wajah yang putih dan bebas jerawat kita tentunya harus rajin merawatnya. Seorang pria juga senang dan tertarik jika wajah pasangannya terlihat putih dan bersih. Agar terhindar dari komedo, flek hitam dan jerawat kita harus benar-benar menjaga kebersihan wajah.

Tips Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Cepat

Kita bisa pergi ke salon atau spa dengan biaya yang tidak murah. Memang hal ini sangat membantu kita supaya wajah tampak putih dan bersih. Namun dibalik semua itu, kita melihat obat kimia yang diberikan dan dioleskan pada wajah kita lama-kelamaan akan membuat efek yang tidak sehat pada kulit wajah. Maka dari itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kita dapat melakukan sendiri tips membuat wajah putih dan menghilangkan flek hitam pada wajah secara alami. Berikut ini bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dan flek hitam pada wajah.

1. Menghilangkan Flek Hitam dengan Mentimun
Mentimun selain digunakan untuk menurunkan tekanan darah, mentimun juga dapat digunakan untuk kecantikan yaitu menghilangkan flek hitam pada wajah. Dengan mentimun kulit akan tampak lebih cerah dan kencang caranya adalah dengan menggosokan dengan lembut pada kulit wajah yang terdapat flek-flek hitamnya. Untuk hasil yang maksimal, lakukan dengan rutin agar flek hitam segera hilang.

2. Menghilangkan Flek Hitam dengan Kulit Pepaya
Ketika mengupas buah pepaya, kita sering membuang dan melupakan kulitnya bukan? Ternyata kulit pepaya sangat ampuh untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Selain dapat menghilangkan flek hitam pada wajah, kulit pepaya juga dapat menghambat kulit keriput pada wajah.

3. Menghilangkan Flek Hitam dengan Kulit Pisang Mas
Sejak dahulu kala kulit buah pisang mas dapat dipercaya menghilangkan flek hitam pada wajah. Caranya sama yaitu dengan menggosokan secara halus ke area wajah yang terdapat flek hitamnya. Tunggu sampai 15 menit lalu bilas dengan air sampai bersih. Lakukan secara rutin agar flek hitam pada wajah cepat hilang.

4. Menghilangkan Flek Hitam dengan Buah Bengkoang
Buah bengkoang sejak dulu dimanfaatkan sebagai campuran kosmetik untuk kulit karena buah bengkoang dapat menghaluskan kulit terutama kulit wajah. Caranya yaitu dengan mengupas kulitnya dan ambil daging bengkoang yang masih segar. Setelah itu parut daging bengkoang hingga halus lalu oleskan pada wajah seperti menggunakan masker, diamkan kurang lebih 15 menit setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan setidaknya 2 kali dalam seminggu supaya hasilnya maksimal.

5. Menghilangkan Flek Hitam dengan Beras dan Kayu Manis
Beras dan campuran bubuk kayu manis dapat digunakan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Caranya yaitu dengan menumbuk beras hingga halus dan tambahkan sedikit bubuk kayu manis. Sangrai campuran tersebut tanpa menggunakan minyak, jika warna sudah berwarna kekuningan angkat kemudian dinginkan. Cara menggunakannya yaitu seperti kita menggunakan masker wajah. lakukan setidaknya dua kali seminggu agar hasilnya maksimal dan flek hitam benar-benar hilang.

Demikianlah tips menghilangkan flek hitam pada wajah, selain cara diatas kita juga bisa memanfaakan kulit jeruk manis dengan cara menggosokan pada wajah yang terdapat flek hitamnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi yang sedang mencari tips menghilangkan flek hitam pada wajah.