Android Terkecil Mirip Komputer

Android Terkecil Mirip Komputer
Jaman makin maju, teknologi juga demikian. Seperti kita ketahui bersama bahwa Android saat ini sedang naik daun. Bahkan baru-baru ini dirilis Android dengan spesifikasi mirip komputer. Ukurannya sangat kecil hanya berukuran 4.3x6x1.8 inch dan berat kurang dari 1 kg. Android ini diberi nama Odin yang dibuat oleh Dos Owls. Kemampuan Odin yaitu dapat mengakses layanan seperti Google Play Store dan aplikasi hiburan lainnya.

Selain itu Odin juga dilengkapi dengan lensa proyektor dengan ukuran 0,3 inch dengan lampu LED sebagai sumber cahaya untuk memancarkan gambar dengan resolusi 854x480 pixel ini berguna untuk menunjang presentasi. Untuk menunjang performanya Odin dilengkapi dengan prosesor empat inti 1.6GHz quad core Cortex A9, RAM 2 GB, pilihan storage 8/16/64 GB, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth dan sudah mengusung Android 4.4 KitKat.

Sebagai tambahan perangkat ini juga sudah memiliki port HDMI dan USB, serta baterai 2.500 mAh yang bisa dilepas atau diisi ulang. Konon daya tahannya mencapai 45 menit dalam modus entertainment dan bisa tembus 6 jam jika dipakai hanya untuk mendengarkan musik.

Dengan seluruh komponen tersebut Odin sudah dianggap bisa menggantikan fungsi komputer atau televisi, namun dengan bentuk yang lebih ringkas dan mudah untuk dibawa-bawa. Seperti yang dilansir Techcrunch, Jumat (16/5/2014). Tertarik untuk membelinya? Sabar, sebab Odin baru akan dipasarkan mulai 28 Mei dengan harga USD 495 atau sekitar Rp 5,6 juta.