Khasiat dan Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil

TrenVariasi - Khasiat dan manfaat air kelapa bagi ibu hamil memang sangat luar biasa, air kelapa hijau merupakan air yang higenis dan alami berasal dari buah kelapa hijau. Ibu hamil sangat dianjurkan untuk minum air kelapa hijau. Manfaat air kelapa hijau bagi ibu hamil dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah dehidrasi pada ibu hamil.

Salah satu khasiat buah kelapa bagi ibu hamil adalah dapat membantu mengurangi kadar lemak yang menempel pada kulit bayi saat lahir. Minum segelas air kelapa hijau setiap hari sangat dianjurkan oleh beberapa dokter, Karena air kelapa mengandung sumber elektrolit yang bermanfaat bagi tubuh.

Khasiat dan Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil

Selain itu, air kelapa juga mengandung klorida magnesium, sodium, protein dan gula alami. tekanan darah dan fungsi jantung dapat dikontrol oleh zat bernama kalium yang terdapat pada air kelapa hijau. Nutrisi-nutrisi yang penting bagi ibu hamil yang terdapat pada air buah kelapa yaitu Vitamin C, kandungan serat, kalsium, mangan dan riboflavin.

Kadar HDL atau lemak baik terdapat pada air buah kelapa, selain itu air buah kelapa hijau tanpa kolesterol jadi sangat baik dan memeberikan efek positif pada ibu hamil karena HDL ini akan mengurangi kadar LDL atau yang sering disebut lemak jahat yang akan mempengaruhi obesitas pada janin.

Asam Laurat yang terdapat pada air kelapa hijau dapat menjaga kekebalan tubuh ibu hamil selain itu juga dapat memberantas virus dan penyakit karena asam laurat merupakan anti bakteri dan anti jamur, sehingga ibu hamil tidak mudah terserang penyakit. Kandungan elektrolit pada air kelapa hijau dapat mengatasi rasa mulas atau sembelit pada ibu hamil.

Dan bagi anda yang sedang dalam program diet, air kelapa sangat cocok diminum setiap hari karena kandungan air kelapa ini cukup sedikit kandungan kaloriny yaitu sebesar 45 kalori.

sumber:detikcom