Khasiat dan Manfaat Air Lemon Bagi Tubuh

Lemon sering kita gunakan untuk berbagai minuman segar seperti lemon tie dan sebagai bumbu campuran makanan seafood agar tidak berbau anyir. Selain itu kegunaan air lemon juga banyak sekali, apalagi jika diminum setiap pagi sebelum beraktifitas. Berikut ini beberapa manfaat air lemon ketika diminum di pagi hari.

Khasiat dan Manfaat Air Lemon Bagi Tubuh
sumber:detikcom

1. Air Lemon bermanfaat Menjaga kesehatan Pencernaan

Pada waktu pagi hari, sering kita jumpai perut terasa tidak enak. Untuk mengatasi hal tersebut, minumlah air lemon hangat ditambah sedikit madu. Asam pada lemon bisa membantu pencernaan menjadi lebih baik. Minum air lemon tiap pagi adalah cara alami untuk membersihkan sistem pencernaan, terutama usus dan mencegah sembelit.

2. Air Lemon Menjaga Kekebalan Tubuh

Air Lemon mengandung vitamin C dan asam askorbat yang sangat tinggi. Vitamin C dapat membantu melawan flu dan mencegah infeksi lainnya. Asam arkobat membantu penyerapan zat besi yang juga berperan dalam fungsi kekebalan tubuh.

3. Air Lemon dapat Menghilangkan Bau Mulut

Bau mulut di pagi hari bisa dicegah dengan minum air lemon. Air lemon dapat memerangi bakteri dalam mulut sehingga mengurangi potensi bau mulut. Namun, harus tetap hati-hati karena asam pada lemon dapat mengikis email gigi. Kumurlah  dengan air biasa  dahulu sebelum minum air lemon.

4. Air Lemon dapat Membersihkan Racun Pada Tubuh

Air lemon adalah diuretik alami yang membantu untuk membuang cairan dan racun dalam tubuh. Asam sitrat dapat membantu memaksimalkan enzim yang bisa merangsang dan memurnikan hati. Membantu membersihkan dan mengeluarkan racun juga zat kimia dalam tubuh.

5. Air Lemon dapat Menambah Energi

Kombinasi air dan lemon dapat membantu tubuh menghidrasi dan mengoksidasi darah sehingga membuat Anda merasa lebih berenergi. Anda bisa mengganti kopi, minuman pagi Anda dengan segelas air lemon.

6. Air Lemon Menjaga Kesehatan Kulit

Ketika tidur, tubuh kehilangan cairan sehingga membuat kulit tampak kusam. Awalilah hari Anda dengan minum air lemon. Vitamin C pada lemon mengandung antioksidan yang berperan penting menjaga kesehatan kulit. Juga memproduksi kolagen yang mencegah  penuaan dini, seperti kerutan di kulit dan jerawat.

Demikianlah manfaat air lemon bagi tubuh yang perlu anda ketahui, ternyata memang sangat banyak sekali manfaat air lemon jika diminum setiap pagi sebelum beraktifitas.

sumber:detikcom