Tips Menghilangkan Kulit Berminyak dengan Masker Madu dan Stroberi

TrenVariasi - Kulit berminyak merupakan masalah besar bagi setiap perempuan. Wajah berminyak dapat menimbulkan masalah seperti munculnya jerawat dan komedo yang dapat mengganggu penampilan. Berikut ini berbagai buah-buahan dan madu yang dapat menghilangkan wajah berminyak.

Tips Menghilangkan Kulit Berminyak dengan Masker Madu dan Stroberi

Membuat Masker Stroberi

- Untuk Kulit Kering
Siapkan 100gram stroberi dicampur dengan 2 sendok makan havermut, blender kedua bahan tersebut hingga merata. Selanjutnya oleskan pada seluruh wajah dan leher sambil dilakukan pijatan ringan dengan jari anda, biarkan hingga kering lalu basuh dengan air hangat.
- Digunakan Sebagai Scrub
Siapkan 7 stroberi kemudian blender. Lalu campurkan dengan dua sendok makan susu sampai merata. Setelah itu gunakan sebagai scrub atau oleskan pada wajah dan diamkan 30 menit, bilas dengan air hangat sampai bersih.
- Digunakan Sebagai Pembersih Kotoran pada Wajah
Buanglah batang stroberi dan lumatkan 5 stroberi, oleskan pada wajah secara perlahan-lahan dan lembut lalu pijat selama 20 menit kemudian bersihkan wajah dengan air hangat.

Membuat Masker Madu

Teteskan 2 sendok madu hangat pada telapak tangan anda, kemudian pijat-pijat diatas kulit wajah yang sudah dibersihkan, agar kulit lembab. Untuk membersihkan sampai kedalam, tekan jari anda dan lepaskan. Lalu bilas dengan air hangat, lakukan cara ini dua kali sehari agar hasilnya maksimal.

Demikianlah cara membuat masker madu dan masker stroberi untuk menghilangkan minyak pada wajah, Lakukan secara teratur agar minyak pada wajah anda hilang, kulit menjadi mulus dan bebas jerawat.