Inilah 7 Vitamin Yang Bermanfaat Bagi Kecerdasan Otak

berbagai Vitamin yang ada di buah-buahan  dan sayur-sayuran sangat penting bagi tubuh kita. Seperti Vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata, Vitamin C sangat penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita dsb. Namun yang kita bahas kali ini adalah Vitamin yang dapat meningkatkan daya ingat otak kita. Vitamin tersebut berasal dari buah maupun sayuran yang mudah dicari dipasar dan harganya sangat terjangkau. Berikut ini 7 Vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan otak terutama mempertajam daya ingat.

Inilah 7 Vitamin Yang Bermanfaat Bagi Kecerdasan Otak

1. Vitamin E
Antioksidan yang terdapat pada Vitamin E dapat melindungi sel saraf yang terdapat pada otak agar terhindar dari kerusakan. Selain itu, Vitamin E juga membantu meningkatkan memori seseorang yang sudah lanjut usia.

2. Vitamin B6
Perlu kita ketahui, bahwa Vitamin B6 dapat membantu meningkatkan daya ingat dan menjaga kesehatan otak. Sumber Vitamin B6 terdapat pada sayuran seperti wortel, telur, ikan tuna dsb.

3. Vitamin B12
Vitamin B12 memberikan pengaruh baik terhadap otak, terutama menjaga kadar darah homocysteine yang merupakan senyawa asam amino penting pada tingkat yang sehat, selain itu Vitamin B12 juga dapat memperbaiki serat saraf otak. Vitamin B12 terdapat pada kerang, ikan, hati, daging sapi.

4. Vitamin B9
Nama lain dari Vitamin B9 adalah Asam Folat, yang berfungsi untuk memproduksi sel darah merah. Vitamin B9 dapat mengurangi resiko hilangnya daya ingat pada proses penuaan. Vitamin B9 terdapat pada buah jeruk, tomat, makanan yang terbuat dari biji-bijian.

5. Vitamin C
Sudah kita ketahui bersama bahwa Vitamin C sangat penting bagi tubuh, terutama untuk menjaga kesehatan otak. Vitamin C memiliki sifat melindungi terhadap masalah daya ingat. Buah seperti jeruk dan strawbery dan juga sayuran merupakan sumber Vitamin C.

6. Vitamin D
Sumber Vitamin D terdapat pada ikan tuna dan makarel, tubuh yang kekurangan Vitamin D akan mempengaruhi fungsi daya ingat otak. Semakin tua seseorang harus mengimbangi asupan Vitamin D agar terhindar dari sifat lupa.

7. Vitamin B3
Sumber Vitamin B3 terdapat pada salmon, kalkun, ayam, tuna. Vitamin B3 dapat mengurangi gejala penyakit Alzheimer dan mengurangi resiko penyakit jantung serta menurunkan kolesterol LDL.