Tips Membuat Masker Wajah dengan Mentimun

Mentimun banyak dan sering kita jumpai di pasar, karena harganya yang murah mentimun banyak digunakan sebagai bahan campuran acar atau juga bisa dimakan langsung untuk pelengkap lalap karena dapat menyegarkan dan mengandung air yang banyak.

Tips Membuat Masker Wajah dengan Mentimun

Selain sebagai pelengkap lalapan, ternyata mentimun juga banyak manfaatnya. Berikut ini beberapa manfaat timun :
  • Biji timun bermanfaat untuk mengeluarkan cacing pita dari saluran pencernaan, selain itu timun juga bermanfaat untuk mengobati sakit tenggorokan
  • Mentimun mengandung senyawa elektrolit yanng berfungsi untuk menormalkan denyut jantung, alhasil tekanan darahpun menjadi normal ketika seseorang mengkonsumsi timun.
  • Antioksidan pada timun seperti Betakaroten  adalah berfungsi sebagai pembersih radikal bebas.
  • Timun mengandung lariciresinol, pinoresinol, dan secoisolariciresinol yang bermanfaat untuk mengurangi tingkat resiko penyakit kanker.
  • Buah mentimun bermanfaat untuk mengencengkan wajah dan membuat kulit menjadi kencang.
  • Mentimun yang dibuat masker dapat menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah
  • Timun yang dibuat jus dapat bermanfaat untuk mencegah kerontokan rambut
Berikut ini adalah cara membuat masker mentimun yang dapat digunakan sebagai nutrisi pada wajah.
  • Cara membuat masker timun sangat gampang dan mudah, siapkan timun segar secukupnya, ambil air jeruk nipis dan putih telur, jangan lupa cuci sampai bersih mentimun, setelah itu timun di blender hingga halus setelah halus saring dan ambil airnya. air dari jus mentimun tadi dicampur dengan air jeruk nipis lalu aduk sampai benar-benar rata. Kemudian tambahkan putih telur dan aduk sampai menjadi pasta. Selesai! masker buah mentimun siap digunakan.
Setelah anda tahu cara membuat masker mentimun, tiba saatnya cara menggunakan masker timun yang baik dan benar.
  • Cara menggunakan masker timun sangat mudah, pertama bilas wajah dengan air hangat, kemudian oleskan masker mentimun pada wajah, setelah itu diamkan sekitar 20 menit agar masker mentimun meresap pada pori-pori wajah. Setelah 20 menit, kemudian bilas wajah anda dengan air hangat kembali dan setelah itu bilas dengan air dingin agar pori-pori menutup kembali. lap dengan handuk bersih agar air pada wajah hilang.
Beberapa manfaat masker mentimun adalah untuk menghaluskan kulit wajah, melembabkan, mengencangkan  dan mencerahkan kulit wajah.
Demikian tadi artikel mengenai cara membuat masker wajah dengan mentimun, anda dapat mempraktekan sendiri dirumah dengan bahan-bahan yang gampang dan mudah didapat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba!
(Baca :Tips Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami)