Dahsyatnya Manfaat Minyak Ikan bagi Tubuh

Dahsyatnya Manfaat Minyak Ikan bagi Tubuh - Minyak ikan tidak hanya berasal dari ikan cod yang mempunyai tubuh besar sehingga dapat menghasilkan minyak ikan yang banyak dibandingkan dengan ikan-ikan yang lain. Sejarah minyak ikan sendiri dahulu kala diperkenalkan oleh masyarakat miskin di Inggris bagian utara, New Foundland, Islandia, Eropa bagian utara, Irlandia dan Skotlandia. Berbagai penelitian telah menemukan manfaat minyak ikan yang sangat berguna bagi kesehatan.

Dahsyatnya Manfaat Minyak Ikan bagi Tubuh
Pic: Okezone.Com
1. Minyak Ikan dapat Meningkatkan Anak Membaca
Kandungan omega 3 pada minyak ikan membantu meningkatkan anak membca, hal ini dilakukan penelitian di Universitas Oxford, Inggris. Jika minyak ikan dikonsumsi secara rutin kemampuan membaca anak akan meningkat secara signifikan.

2. Minyak Ikan dapat Menyehatkan Gusi dan Gigi
 Selain membantu meningkatkan kecerdasan anak, minyak ikan juga dapat juga membuat gusi dan gigi menjadi sehat. Hal ini telah dilakukan penelitian dari Jepang, penelitian dalam jurnal Nutrition yaitu relawan yang mengkonsumsi minyak ikan selama 5 tahun ternyata sangat jarang mengalami masalah pada gusi dan gigi. Kekurangan asupan asam lemak esensial omega-3 dapat meningkatkan peluang terjadinya penyakit periodontal.

3. Minyak Ikan dapat Mengurangi Keinginan Makan Junk Food
Junk Food adalah makanan yang kurang atau tidak sehat, dalam arti makanan yang hanya mengandung sedikit gizi. Jika terlalu berlebihan mengkonsumsi makanan junk food yang terjadi adalah akan menghambat timbulnya pembentukan sel saraf baru. Untuk itu, kandungan omega 3 yang terdapat pada minyak ikan dapat merangsang otak untuk mengurangi makan junk food dan mengkontrol makanan-makanan yang tidak sehat. Kemampuan minyak ikan dapat mengurangi kemampuan karbohidrat atau gula dan lemak jenuh untuk menghambat kontrol otak terhadap keinginan makan.
Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan, Silahkan cek disini.
Demikian Dahsyatnya Manfaat Minyak Ikan bagi Tubuh yang merupakan sebuah fakta baru penelitian mengungkapkan betapa pentingnya kandungan omega 3 bagi tubuh khususnya kecerdasan otak anak.