Khasiat dan Manfaat Daun Seledri Bagi Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Daun Seledri Bagi Kesehatan - Daun Seledri yang sering kita konsumsi sebagai campuran dalam masakan seperti mie goreng, bakso, Sup dsb ternyata mempunyai banyak manfaat. Daun seledri dengan nama familia Apiaceae dan juga disebut dengan Celery (Inggris), Selinon, Parsley (Jerman) merupakan tanaman yang murah dan mudah ditemukan di pasar.

Khasiat dan Manfaat Daun Seledri Bagi Kesehatan

Dibalik segarnya daun seledri, ternyata mempunyai manfaat yaitu penyembuh hipertensi, sakit mata, serta rematik. Berikut ini cara mengolah daun seledri untuk dijadikan obat tradisional yang ampuh turun temurun dari nenek moyang kita.

Daun Seledri Mengobati Hipertensi
Hipertensi atau juga disebut dengan tekanan darah tinggi adalah penyakit dimana penumpukan kolestrol jahat yang menyumbat di saluran pembuluh darah, akibatnya kerja jantung meningkat dan aliran darah tidak lancar timbul tekanan darah tinggi atau yang disebut dengan hipertensi. Daun seledri sangat ampuh untuk mengobati hipertensi, caranya yaitu ambilah daun seledri secukupnya kemudian campur dengan air dan remas-remas, dan saring ambil airnya. Minum 3 kali sehari 2 sendok makan dan lakukan secara teratur.

Daun Seledri Mengobati Reumatik
Reumatik adalah nyeri pada sendi dan tulang biasanya penyakit ini sering diderita oleh orangtua. Nah untuk mengobati dan mencegah reumatik dengan cara tradisional bisa dicoba dengan daun seledri. Caranya adalah sangat mudah, hanya dengan memakan tangkai daun seledri untuk lalap secara teratur, sakit reumatik akan berangsur-angsur sembuh.

Demikian ulasan tentang khasiat dan manfaat daun seledri untuk mengobati hipertensi dan reumatik. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba!
(Baca Juga:Segudang Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan)