Cara Ampuh Mengobati Selulit dengan Resep Tradisional

Cara Ampuh Mengobati Selulit dengan Resep Tradisional. Selulit dengan nama lain stretch mark mempunyai ciri-ciri yaitu timbulnya guratan-guratan pada kulit dan biasanya bewarna merah. Jika diperhatikan selulit atau stretch mark mempunyai tekstur seperti kulit jeruk purut, perlu diketahui bahwa selulit muncul tidak pandang usia tua maupun muda.

Mengapa timbul selulit? bagaimana cara menghilangkan selulit? apa saja penyebab selulit atau stretch mark? nah kita akan bahas satu persatu. Jika ditinjau dari segi kesehatan, selulit timbul karena terjadi masalah metabolisme dalam kulit, yaitu hiperestrogenisme yang merupakan hormon wanita dengan kadar tinggi. Selain itu juga peradangan disebabkan penumpukan cairan dan perubahan yang terjadi secara mikroskopis di dalam jaringan kulit dan jaringan lemak. Selulit biasanya terjadi atau muncul pada bagian tubuh yang tidak sering bergerak. seperti punggung, pinggang, pangkal paha.

Cara Ampuh Mengobati Selulit dengan Resep Tradisional
Cara menghilangkan selulit sangat banyak resep-resep instan di toko obat maupun apotik. Di televisi sendiri sudah banyak iklan tentang cara menghilangakan selulit dalam waktu yang singkat. Namun obat-obatan tadi merupakan campuran dari bahan kimia yang dapat mempengaruhi kesehatan kulit kita. Perlu kita ketahui bersama, selulit atau yang disebut dengan stretch mark dapat diobati dengan resep alami, nah berikut tips cara menghilangkan selulit dengan resep tradisional:

Menghilangkan Selulit dengan Memijat
Metode pertama untuk menghilangkan selulit adalah dengan cara memijat. Memijat area selulit dengan lembut akan membuat peredaran darah menjadi lancar. Selain memijat cara lain yaitu dengan menyikat daerah yang terdapat selulit sebelum mandi, hal ini akan menghilangkan sel kulit mati yang akan menimbulkan selulit pada kulit.

Menghilangkan Selulit dengan Kentang
Metode kedua dengan menggunakan kentang. Kentang yang biasanya kita oleh sebagai campuran untuk sup, manfaat lain yaitu dapat menghilangkan selulit. Caranya dengan membuat masker kentang dan oleskan pada area selulit. Lakukan pijatan lembut agar vitamin pada kentang akan meresap ke pori-pori permukaan kulit dan menggantikan sel kulit mati.

Menghilangkan Selulit dengan Wortel
Selain kentang, sayuran untuk menghilangkan selulit adalah dengan wortel. Wortel mempunyai kandungan Vitamin A yang tinggi dapat menghilangan selulit pada kulit. Caranya dengan merebus wortel kemudian haluskan. Oleskan dan pijat perlahan ke area selulit. Lakukan kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air hangat

Menghilangkan Selulit dengan Lidah Buaya
Lidah buaya sangat bagus untuk pertumbuhan dan kesehatan rambut, akan tetapi disini yaitu untuk menghilangkan selulit. Caranya sangat mudah hanya dengan rajin mengoleskan gel lidah buaya pada selulit, makan selulit lama kelamaan akan hilang.

Menghilangkan Selulit dengan Minyak Zaitun
Manfaat minyak zaitun banyak sekali, salah satunya adalah dapat menghilangkan selulit. Caranya sangat mudah dengan mengoleskan minyak zaitun dan memijit lembut dengan gerakan melingkar setiap hari 10 menit. Kulit kita akan kencang dan selulit lama kelamaan akan hilang dengan sendirinya.

Menghilangkan Selulit dengan Minum Air putih dan Vitamin
Air putih sangat bermanfaat untuk kesehatan salah satunya yaitu mencegah terjadinya selulit. Minum air putih minimal 8 gelas sehari membantu tubuh kita mengeluarkan racun yang dapat menimbulkan selulit pada kulit. Selain itu konsumsi Vitamin juga sangat bagus untuk mencegah terjadinya selulit. Konsumsilah makanan yang mengandung vitamin B6, vitamin C, vitamin E, selenium, vodium, lycopen dan kalsium.

Menghilangkan Selulit dengan Olahraga yang Teratur
Olahraga yang teratur dapat mencegah stretch mark tidak muncul. Karena dengan berolahraga, badan kita akan bergerak semuanya jadi selulit tidak mencul kembali.

Kurangi Garam dan Gula
Garam dan gula jika dikonsumsi terlalu banyak dan sering akan menimbulkan efek pada kulit yaitu timbul selulit. Maka dari itu, kurangi konsumsi gula dan garam. Gula dapat membentuk lemak dengan cepat, dan pada akhirnya akan menumpuk ke permukaan kulit.

Demikian cara ampuh menghilangkan dan mengobati selulit dengan resep tradisional. Anda dapat memilih salah satu untuk mengobati selulit di kulit. Lakukan secara taratur akan membuahkan hasil yang maksimal selulit pun hilang, kulit akan halus kembali.