Membuat Obat Tradisional Cara Menghilangkan Uban Rambut Kepala

Membuat Obat Tradisional Cara Menghilangkan Uban Rambut Kepala - Rambut putih sering terlihat ketika seseorang sudah beranjak tua. Biasanya untuk menghitamkan kembali rambutnya, menggunakan semir rambut. Semir rambut terbuat dari bahan kimia yang jika sering dipakai akan bisa berpengaruh terhadap kulit kepala. Tidak hanya orang tua, sekarang remaja juga ada yang memiliki rambut putih, namun tidak banyak, akan tetapi jika dibiarkan akan semakin banyak. Nah untuk itu berikut ini beberapa resep obat tradisional cara menghilangkan uban rambut secara alami.

Membuat Obat Tradisional Cara Menghilangkan Uban Rambut Kepala
1. Menghilangkan Uban dengan Ampas Teh
Biasanya ketika kita minum teh, terdapat ampas teh dan langsung dibuang begitu saja. Ampas teh sangat bermanfaat untuk menghilangkan uban lho.. Caranya sederhana, yaitu diamkan satu hari ampas teh, kemudian campurkan sedikit garam, lalu oleskan merata pada rambut anda. diamkan kurang lebih 1 jam dan bilas kramas dengan air bersih.

2. Menghilangkan Uban dengan Putih Telur
Putih telur banyak digunakan untuk masker wajah, akan tetapi kali ini digunakan untuk membuat obat tradisional menghilangkan rambut beruban. Caranya sangat simpel hanya menggunakan 3 telur ayam kampung ambil putihnya kemudian campurkan setengah gelas air hangat dan garam setengah sendok teh garam. Campur menjadi adonan seperti masker kemudian oleskan merata pada rambut anda dan lakukan pijatan-pijatan kecil diseputar kulit rambut anda. Biarkan kurang lebih 2 jam kemudian bilas dengan sampo.

 3. Menghilangkan Rambut Putih dengan Yogurt
Resep ketiga cara menghitamkan rambut yang putih dengan menggunakan yogurt. Cara membuat resepnya yaitu campurlah yogurt dengan lada hitam dan kopi bubuk. Aduk hingga menjadi adonan dan oleskan pada rambut sampai merata, biarkan selama 1 jam kemudian bilas

4. Menghilangkan Uban dengan Minyak Kemiri
Kemiri merupakan salah satu bumbu masak yang dapat membuat masakan menjadi enak. Selain itu kemiri juga sangat bermanfaat untuk menghambat tumbuhnya uban. Caranya yaitu dengan menumbuk kemiri sampai keluar minyak nya, kemudian ambil minyak kemiri untuk minyak rambut anda.

5. Menghambat Tumbuhnya Uban dengan Daun Rambutan
Mungkin anda baru pertama kali bahwa daun rambutan bermanfaat, ya! ternyata daun rambutan bermanfaat untuk menghambat tumbuhnya uban pada rambut kita. Caranya sangat sederhana, ambilah daun rambutan 7 lembar kemudian blender dan campur sedikit air, saring kemudian ambil sarinya lalu oleskan pada rambut secara merata pada rambut.

Demikian tadi tips menghambat tumbuhnya uban dengan resep tradisional buatan kita sendiri. Tentunya anda perlu mencobanya salah satu dari lima resep diatas, lakukan secara rutin sampai terlihat hasilnya.
(Baca: Cara Cepat Memanjangkan Rambut Anda dengan Metode Alami)