Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Alami dengan Resep Tradisional

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami dengan Resep Tradisional - Jika mata kita memiliki kantung mata hitam, itu berarti bisa juga tubuh kita sedang dalam kondisi tidak sehat. Kantung mata muncul karena ada beberapa sebab diantaranya adalah sering tidur dan bisa juga kurang tidur. Selain itu juga kantung mata kaan muncul ketika kita sering menatap layar televisi atau bahkan komputer. Pembengkakan pada mata bagian bawah dengan warna kehitaman akan menggangu percaya diri kita. Berikut ini cara terbaik menghilangkan kantung mata secara alami.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Alami dengan Resep Tradisional
Menghilangkan kantung mata dengan mentimun. Caranya sangat mudah, mentimun yang telah di iris tipis kemudian di tempelkan pada mata, lakukan ketika kita sedang berbaring tidur. Setelah bangun pagi cuci bersih. Kandungan zat holitosis dan Vitamin E pada buah mentimun dapat berfungsi menghilangkan kantung yang hitam di area bawah mata.

Selain mentimun, menghilangkan kantung mata juga bisa menggunakan ampas teh. Ampas teh yang sudah di dinginkan di lemari es. Caranya adalah dengan mengkompres mata dengan ampas teh tersebut. Kandungan ampas teh terdapat tannin (teanin) dan antioksidan yang sangat berguna untuk menghilangkan jerawat, menjaga kekencangan kulit wajah, serta menghilangkan kantung mata.

Untuk menghilangkan kantung mata yang lainnya yaitu bisa menggunakan kentang. Kentang yang diparut dan diambil airnya setelah itu oleskan pada kantung mata yang hitam. Resep yang lainnya untuk menghilangkan kantung mata adalah dengan minyak zaitun. Minyak zaitun dipercaya oleh nenek moyang untuk mengatasi masalah kulit wajah atau bisa digunakan untuk menghilangkan kantung mata hitam. Caranya dengan mengoleskan minyak zaitun sebelum tidur ke area kantung mata.

Buah bengkoang juga bagus untuk kesehatan kulit khususnya untuk menghilangkan kantung mata hitam, caranya dengan memarut bengkuang kemudian tempelkan pada area kantung mata yang hitam.

Selain cara-cara diatas yang perlu diperhatikan agar kantung mata hitam tidak muncul adalah perbanyak minum air putih dan jaga pola tidur dengan tidur yang cukup dan teratur, hilangkan kebiasaan begadang anda karena faktor tersebut sangat berpengaruh terhadap timbulnya kantung mata yang hitam.

Demikian ulasan singkat mengenai cara menghilangkan kantung mata yang hitam, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Selamat Mencoba! (Baca Juga:Tips Membuat Wajah Awet Muda Dengan Air Putih)