5 Resep Jitu Menghilangkan Jerawat di Wajah

5 Resep Jitu Menghilangkan Jerawat di Wajah - Wajah putih bersih bebas jerawat merupakan dambaan setiap orang, namun jika sebaliknya sungguh sangat membuat tidak percaya diri. Kondisi kulit wajah yang berbeda pada setiap orang dapat mempengaruhi timbulnya jerawat pada wajah. Tidak hanya itu, faktor stres, genetik dan kondisi lingkungan juga sangat berperan penting ungkap dr. Gloria Novelita, SpKK klinik BeYouTiful yang dikupas di kompas health.

5 Resep Jitu Menghilangkan Jerawat di Wajah
Berikut tips dari dr. Gloria Novelita, SpKK cara menghilangkan jerawat dan menjaganya agar wajah tetap bersih.

1. Membersihkan Wajah Secara Teratur
Aktivitas seperti pergi ke kantor maupun jalan-jalan akan mengakibatkan debu atau kotoran menempel pada wajah, apalagi jika anda perempuan yang sering memakai makeup tentu ini sangat berpengaruh akan tembulnya jerawat, untuk itu bersihkan wajah dengan air bersih agar kotoran yang menempel dan menutup pori-pori akan hilang, serta sisa make up anda juga akan hilang setelah dibersihkan dengan air. bersihkan wajah ketika anda bangun pagi, atau pulang dari kantor maupun selesai beraktifitas, selain itu juga pada malam hari sebelum tidur.

2. Hindari Kondisi yang Membuat Jerawat Cepat Tumbuh
Jerawat akan tumbuh jika kulit wajah sering terkena obat kimia seperti scrub, kosmetik, selain itu juga stres, kurang tidur, asap rokok, udara yang lembab dan cuaca yang terlalu panas.

3. Hindari Memencet Jerawat.
Jika wajah sudah berjerawat, jangan sekali-kali untuk memencetnya, karena akan menimbulkan infeksi dan kulit wajah akan memerah dan lama-kelamaan akan menghitam. Lakukan langkah-langkah pada nomor 1 agar wajah tetap bersih.

4. Menggunakan Obat Menghilangkan Jerawat
 Jika wajah sudah terlanjur muncul jerawat, ada baiknya bisa melakukan atau mencoba produk pembasmi jerawat, lakukan secara teratur dan sesuai dengan petunjuk agar jerawat tidak semakin banyak.

5. Konsultasi ke Dokter Kulit Tentang Masalah Jerawat
Jika sudah mencoba produk pembasmi jerawat akan tetapi jerawat belum juga hilang, maka sebaiknya konsultasikan ke dokter kulit. dokter akan membantu masalah jerawat anda dengan analisis dan pengobatan sesuai dengan standar yang ada.
Baca Juga:
Cara Cepat Memanjangkan Rambut Anda dengan Metode Alami
Tips Bagaimana Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Secara Alami
Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Cepat dan Alami
Membuat Masker Alami Untuk Wajah Agar Lebih Putih
Cara Menghilangkan Minyak Diwajah Secara Alami
Tips Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Cepat