Manfaat Daun Jati Belanda Yang Perlu Anda Ketahui

Rudy Siswanto

Manfaat Daun Jati Belanda Yang Perlu Anda Ketahui - negara kita kaya akan tanaman obat tradisional yang turun-temurun dari nenek moyang, akan tetapi pengobatan modern juga sekarang makin berkembang. Para peneliti juga semakin meningkatkan penelitiannya dan berhasil menemukan beberapa tanaman yang digunakan untuk obat tradisional seperti daun sirsak, daun sirih merah, daun pepaya, asam jawa dan masih banyak lagi.

Manfaat Daun Jati Belanda Yang Perlu Anda Ketahui

Selain daun-daun diatas, ada salah satu daun yang kelihatannya biasa saja akan tetapi mempunyai kandungan dan manfaat yang sangat hebat yaitu daun jati belanda. Daun jati belanda juga dapat mencegah berbagai macam penyakit salah satunya adalah mengontrol kolesterol dan menurunkan berat badan.

Manfaat dan Kandungan Daun Jati Belanda
Daun jati belanda mengandung tanin yang berfungsi sebagai penyerapan makanan dalam tubuh dan juga menghindari pengendapan mukosa protein pada permukaan usus. Selain Tanin Daun jati belanda juga mengandung musilago yang berfungsi sebagai pengurangan absorbs usus terhadap makanan.

Penyakit yang dapat disembuhkan dengan jati belanda adalah diare, mengontrol kolesterol, mengurangi berat badan. Cara membuat ramuan obat tradisional daun jati sangat mudah. Sediakan daun jati belanda yang kering, giling sampai halus. Cara menggunakannya hanya dengan menyeduh gilingan serbuk daun jati dengan air panas dan disaring madu dan kencur dapat ditambahkan agar rasanya tidak hambar.
Baca Juga:
- Cara Menghilangkan Uban rambut
- Manfaat Daun Salam
- Manfaat Buah manggis
- Manfaat Daun Seledri
- Tips Meluruskan rambut
Manfaat dan cara mengolah daun jati belanda untuk menurunkan berat badan adalah sebagai berikut:
Siapkan tujuh daun jati belanda lalu cuci sampai bersih. Siapkan juga temulawak atau kunir putih, rimpang bangle lalu campurkan semua bahan tersebut. Setelah itu rebus bahan tersebut dengan 1 ½ gelas air. Lalu saring rebusan tersebut dan minum pada waktu dingin. Anda akan mendapatkan hasil maksimal dengan tetap mengkonsumsi air putih yang banyak serta hindari makanan berkalori tinggi.