Tips Menghilangkan Komedo yang Membadel

TrenVariasi.Blog - Komedo merupakan pori-pori yang tersumbat. Komedo bisa terjadi karena pori-pori tersumbat oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebih. Komedo terjadi bila Anda tidak rajin membersihkan kulit wajah sehingga sel-sel kulit mati menumpuk dan minyak di permukaan kulit kemudian menutup sel-sel kulit, lalu terjadilah penyumbatan. Make up dan produk penataan rambut yang mengandung minyak juga dapat menimbulkan munculnya komedo. Nah kali ini TrenVariasi akan membagikan informasi tips bagaimana cara menghilangkan komedo yang membandel. Untuk menghilangkan komedo, jangan pernah memencet atau menggaruk komedo, karena bisa mengakibatkan pori-pori wajah melebar dan akhirnya mudah kemasukan debu atau kotoran sehingga bisa menimbulkan jerawat.

Tips Menghilangkan Komedo yang Membadel
...Sebelum anda melanjutkan untuk membaca, berikut ini artikel menarik lainnya:
- Cara Mengatasi Sakit Maag Dengan Resep Tradisional
- Resep Alami Untuk Menyembuhkan Batu Ginjal
- Tips Membuat Wajah Awet Muda Dengan Air Putih
- Khasiat dan Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan
- Khasiat dan Manfaat Buah dan Daun Jambu Biji
- Segudang Manfaat dan khasiat Buah manggis
- Tips Cara Cepat Mengobati Sariawan
- Tips Mudah Menghilangkan Bau Kaki Secara Cepat dan Alami
- Khasiat dan Manfaat Daun pepaya Untuk Kesehatan 
- Cara Alami Menghilangkan Karang Gigi Yang Membandel
Silahkan lanjut baca artikel dibawah ini..

Berikut sedikit tips yang berguna bagi anda yang ingin menghilangkan komedo dengan resep alami:

1. Menghilangkan komedo dengan jeruk lemon.

Kandungan dari jeruk lemon adalah memiliki sifat asam yang dapat mengurangi minyak pada wajah yaitu penyebab terjadinya komedo. Caranya sangat mudah , peras jeruk lemon kemudian balurkan airnya pada area wajah yang terdapat komedo, biarkan semalam kemudian dipagi harinya bilas dengan air bersih.

2. Menghilangkan Komedo dengan Putih Telur

Putih telur selain sebagai campuran dalam membuat roti juga dapat berfungsi sebagai masker wajah khusus nya untuk menghilangkan komedo, caranya sebagai berikut: campurkan putih telur 1butir kemudian tambahkan satu sendok teh madu. Oleskan pada wajah dengan menggunakan kapas dan biarkan mengering kurang lebih selama 45 menit. Kemudian bersihkan dengan air hangat hingga bersih. Putih telur dapat mengurangi komedo sekaligus juga dapat membantu mencegah kemunculan komedo baru.

3. Menghilangkan Komedo dengan Lidah Buaya


Tidak diragukan lagi manfaat lidah buaya. Lidah buaya bermanfaat untuk menghaluskan dan mempercepat proses penyembuhan kulit. Caranya cukup mudah, ambil batang lidah buaya kemudian oleskan lendirnya ke area wajah yang berkomedo. Hasilnya, kulit menjadi lebih segar komedo pun hilang.

4. Menghilangkan Komedo dengan Es Batu

Jangan salah, es batu yang ada dilemari es anda juga bermanfaat untuk mencegah timbulnya komedo. Caranya sangat mudah yaitu hanya mengusapkan potongan es batu kecil ke area yang berkomedo kurang lebih 15menit. Es batu membantu mengecilkan pori-pori diwajah anda, sehingga debu dan kotoran sulit masuk ke kulit wajah.

5. Menghilangkan Komedo dengan Masker Kacang Kedelai

Buatlah masker dengan jus kacang kedelai secukupnya, oleskan jus kacang kedelai ke wajah anda ketika akan tidur, biarkan selama waktu 45 menit, bilas dan bersihkan dengan menggunakan air bersih seperti biasa. Lakukan ini beberapa kali untuk hasil yang maksimal atau sampai komedo anda benar-benar hilang.

6. Menghilangkan Komedo dengan Kulit Jeruk

Kulit jeruk bermanfaat juga untuk menghilangkan komedo, karena kulit jeruk mengandung vitami C yang bermanfaat sebagai pengganti sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Caranya adalah kulit jeruk diberi sedikit air lalu tempelkan pada wajah yang terkena komedo pada saat mau tidur, dipagi hari nya, bilas wajah dengan air bersih.

7. Menghilangkan Komedo dengan Air Putih

Perbanyak konsumsi air putih setiap hari minimal 8 gelas setiap hari. Air putih bermanfaat untuk melancarkan saluran pencernaan dan akan membuat wajah semakin halus dan bersih.

Demikianlah tips untuk menghilangkan komedo dengan berbagai cara yang dapat anda pilih, semoga bermanfaat bagi anda dan wajah anda bebas dari komedo sehingga anda lebih cantik tanpa komedo.