Mengecilkan Perut Buncit Secara Cepat dan Alami

Perut merupakan anggota tubuh kita yang sensitif terhadap makanan. Pria dan wanita sering kali mengalami persoalan perut buncit, kadang mereka tidak bisa percaya diri terhadap perutnya. Apalagi untuk wanita yang belum menikah, bisa jadi daya tariknya akan berkurang begitu saja. TrenVariasi Blog akan memberikan tips untuk anda semua yang memiliki perut buncit agar bisa menjadi kecil dan langsing.

...Sebelum anda melanjutkan untuk membaca, berikut ini artikel menarik lainnya:
- Tips Menghilangkan Bekas Luka Knalpot dengan Resep Tradisional
- Tips Menghilangkan Komedo yang Membadel
- Cara Mengatasi Sakit Maag Dengan Resep Tradisional
- Resep Alami Untuk Menyembuhkan Batu Ginjal
- Tips Membuat Wajah Awet Muda Dengan Air Putih
- Khasiat dan Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan
- Khasiat dan Manfaat Buah dan Daun Jambu Biji
- Segudang Manfaat dan khasiat Buah manggis
- Tips Cara Cepat Mengobati Sariawan
- Tips Mudah Menghilangkan Bau Kaki Secara Cepat dan Alami
Silahkan lanjut baca artikel dibawah ini..

Tips ini bermanfaat sekali bagi anda yang ingin mengecilkan perut buncit secara cepat dan alami, setidaknya bisa menjadikan pribadi anda percaya diri dan berpenampilan lebih menarik dengan pakaian atau kostum apa saja.

Mengecilkan Perut Buncit Secara Cepat dan Alami
1. Kurangilah makanan yang berkarbohidrat
Karbohidrat disini merupakan karbohidrat sederhana dimana didalam tubuh dapat diubah menjadi lemak yang sangat cepat. jadi anda sebisa mungkin mengurangi jumlah karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh anda, ingat bukan menghindari sama sekali tapi hanya mengurangi porsi nya saja, karbohidrat memang juga berfungsi sebagai sumber energi dan tenaga, tetapi ketika kita tidak melakukan aktivitas yang membutuhkan energi yang banyak maka karbohidrat akan dikonversi menjadi lemak dan alhasil perut anda akan semakin gendut dan buncit. Makanan yang mengandung karbohidrat antara lain nasi, roti, pasta dsb, anda bisa mengganti makanan tersebut dengan mengkonsumsi roti gandum utuh dan pasta gandum dengan karbohidrat yang komplek.

2. Hindari makanan yang manis
Gula merupakan musuh bagi anda yang berperut buncit, maka hindarilah, karena gula sangat cepat menjadi lemak apabila dikonsumsi secara berlebih. Jika anda makan permen, anda lebih baik makan buah-buahan seperti seperti blueberry, raspberry dan stroberi untuk menangkan gejolak Anda.

3. Manajemen pola hidup
manajemen pola hidup yang benar dapat meningkatkan semangat hidup anda dan mengurangi timbulnya penyakit dalam tubuh anda, banyak sekali hal-hal yang mudah sering kita lakukan akan tetapi dapat membuat perut buncit. Terkadang ada orang yang langsung berbaring setelah makan, ada pula yang suka duduk berlama-lama sehingga energi yang terkumpul tidak digunakan sehingga asupan makanan didalam tubuh tidak keluar menjadi energi secara maksimal, sehingga akan timbul lemak di tubuh anda.

4. Olahraga ringan dan teratur setiap hari
jika perut anda sudah sedikit mengecil dan lemak diperut anda sudah hilang, untuk mengecilkan perut anda bisa melakukan olahraga ringan seperti joging di pagi hari dilanjut dengan sit up paling tidak 10 kali sehari setelah joging, dalam waktu lama lemak diperut anda akan sedikit demi sedikit hilang dan perut anda tampak kembali ramping.

5. Jangan abaikan waktu makan anda.
Setelah berolahraga baiknya anda jangan abaikan waktu makan anda, tubuh akan merespon dengan meningkatkan kadar kortisol, meningkatkan nafsu makan dan kemudian menyimpan lemak diperut anda. Dengan mengonsumsi makanan dalam porsi kecil anda dapat mengendalikan hasrat makan yang luar biasa akibat lapar. Hal ini juga penting untuk menjaga metabolisme agar tidak terjadi penimbunan lemak.

6. Berpikir santai
Ada beberapa hormon dalam tubuh yang dapat berperan dalam penambah berat badan yaitu Hormon stres, kortisol. Ketika seseorang stres dan banyak pikiran, maka kadar kortisolnya akan meningkat. Umumnya seseorang akan mengalami stres parah saat sedang ada deadline kerja yang ketat, krisis finansial, juga saat cedera atau sakit. Dalam kondisi stres berat, level kortisol akan mencapai tingkat yang ekstrem atau merusak fungsi sistem adrenal. Hal ini dapat menyebabkan penambahan berat badan atau ketidakmampuan seseorang untuk menurunkan berat badan. Tak hanya itu, kortisol yang meningkat juga berdampak pada penurunan kekebalan dan peningkatan peradangan. Jadi kesimpulannya berpikir santai dan tidak stress itu dapat mengontrol perut anda agar tidak menjadi buncit :)

7. Minum kopi atau Teh hijau
Anda pecinta kopi atau teh hijau? jika iya, Ternyata kafein yang terkandung dalam kopi dapat meningkatkan laju metabolisme hingga 10 persen dan bisa membantu untuk membakar kalori ditubuh anda. Dan teh hijau juga dapat  mengurangi penyerapan lemak dan membantu sirkulasi glukosa. Meskipun kopi bisa membantu mengecilkan perut buncit, tapi jangan lupa dengan efek negatif kopi ya. Jangan terlalu mengkonsumsi kopi berlebihan, karena bisa berbahaya juga bagi kesehatan anda.

8. Konsumsi makanan berserat
Serat merupakan asupan pendukung program diet anda, tetapi untuk mengimbangi penyimpanan air yang menyebabkan penggelembungan, makanlah serat dalam buah-buahan seperti apel dan pear yang memiliki banyak kandungan air.

Sekian tips bagaimana cara mengecilkan perut buncit secara cepat dan alami, semoga bermanfaat bagi anda sekalian dan salam trenvariasi Blog.